Sejarah

Panti Asuhan Wiwin Muslimah didirikan di kota Yagyakarta dengan Akta Notaris HJ. Pandam Nurwulan, S.H., M. H. Nomor 11 tanggal 18 Juni 2015.

Pendidikan merupakan jendela yang akan membukakan dunia baru dari keterbelakangan dan kebodohan yang akan mendekatkan diri pada kekufuran.

Semakin terus terasa sangat dibutuhkan oleh generasi penerus yang akan berjuang dijamannya. Tantangan dalam kehidupan nyata di masyarakat, menuntut kita semua untuk siap menghadapi persaingan di segala bidang. Pemerintah dalam hal ini departemen pendidikan dan sosial, belum cukup mampu melayani kebutuhan masyarakat secara tuntas dan merata.

Untuk itu lembaga-lembaga sosial dalam masyarakat sangat dituntut untuk berperan aktif dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Berangkat dari kenyataan ini, maka Hj. Fransisca Wiwin Bonaty sebagai muslimah mualaf merasa terpanggil untuk memberikan layanan asuhan dan membantu laynan pendidikan khususnya untuk anak-anak yatim/ piatu dan dhu’afa.

Peristiwa gempa bumi 2006 di Yogyakarta yang mengakibatkan banyaknya anak-anak kehilangan orangtua serta kondisi rumah yang menjadi tidak layak huni, sungguh semakin membukakan mata hati Wiwin Bonaty untuk mengamalkan sabda Rasulullah Saw: “ Barangsiapa yang memuliakan anak-anak yatim, niscaya kelak dia berdekatan bersamaku di Surga seperti jari tengah dan telunjuk”, serta peringatan Allah dalam Qs Al-Ma’un 1-3.